Connect with us

Sego Siketan Meriahkan Puncak Milad Muhammadiyah ke-107

Kamis, 21 November 2019

Panitia Milad Muhammadiyah ke-107 PDM Kota Yogya saat silaturahmi ke Dirut KR. (Foto: Juvintarto)

YOGYA, jarrakposyogjakarta.com – Bebagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah sukses digelar dalam rangkaian Milad Muhammadiyah ke-107. Sebagai puncaknya Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta siap menggelar Sepeda Kanggo Silaturahim lan Kesehatan (Sego Siketan), Minggu (24/11/2019) pagi di Kagungan Dalem Alun-Alun Kidul Yogyakarta. 

“Sebanyak 3.300 peserta dipastikan ikut Sego Siketan dengan hadiah/doorprize utama Umroh untuk 3 peserta. Hadiah dari UMY, UAD, Walikota/Wawali, juga hadiah hiburan sepeda, kompor gas, kipas angin, dan lain-lain,” tutur Ketua Panitia Milad Muhammadiyah ke-107, Moch Harpan Nursitadhi SPd MEng saat silaturahmi ke Dirut KR M Wirmon Samawi SE MIB, Rabu (20/11/2019).

Didampingi Panitia Pengarah Abdul Latief Baedhowi SAg, Badrudin ARK SAg MSI, dan panitia lainnya yang juga guru/kepala sekolah Muhammadiyah, HS Giyok Sutanto, Agung Rahmanto SH MPd, Suwardjo SPd MPd, Rosidul Anwar MAg, Gintoro SIP, Layin Fauziyah SAg MPD rombongan disambut hangat Dirut KR bersama Direktur Keuangan Imam Satriadi SH, Direktur Umum Yuriya Nugroho Samawi SE MM MSc, Direktur Produksi Baskoro Jati Prabowo SSos.

“Membawa tema Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta dalam menyongsong Muktamar Muhammadiyah tahun depan, even   ini diharapkan bisa menggairahkan syiar dakwah Muhammadiyah, memasyarakatkan seni budaya Muhammadiyah, meningkatkan semangat kebangsaan dan kepedulian pada sesama, serta mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolah raga,” tegas Abdul Latief.

Sebelumnya Rangkaian Milad ke-107 dibuka dengan Karnaval Budaya Dakwah Muhammadiyah, Minggu (10/11/2019) siang Start di Balaikota Kota Yogya hingga Finish di Kantor PDM Kota Yogya. Kemudian Sarasehan PDM Lintas Periode Jumat (15/11/2019) di Aula PDM Kota Yogya, serta Sembako Murah dan Donor Darah Minggu (17/11/2019) di PDM Kota Yogya. 

“Sego Siketan Minggu (24/11/2019), Start pukul 06.30 di Alkid dibuka Walikota bersama tokoh-tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis dari Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa),” jelas Agung Rahmanto selaku Ketua Kegiatan Sego Siketan.