by

PRESIDEN JOKO WIDODO KUMPULKAN PANGDAM SE-INDONESIA DI ISTANA

Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono/kanan. (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)

Kamis, 14 November 2019

Jakarta – jarrakposyogjakarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini mengumpulkan Panglima Kodam (Pangdam) seluruh Indonesia dan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) di Istana Merdeka, Jakarta. Bahas apa?

Para pangdam dan danrem tersebut dikumpulkan di Istana Merdeka, Jakarta, pagi tadi. Acara digelar tertutup.

Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono mengatakan, dalam pertemuan itu, tidak ada hal spesifik yang diinstruksikan oleh Jokowi. Jokowi, kata Eko, hanya menekankan lagi pesan yang telah disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah 2019 di Sentul, Bogor, Rabu (13/11) kemarin.

“Nggak ada yang spesifik,” kata Eko.

“Tadi dipertegas aja lagi (apa yang disampaikan Jokowi di Sentul kemarin). Udah penegasan itu saja, nggak ada yang lain-lain,” sambungnya.

Seperti diketahui, kemarin Presiden Jokowi memberikan warning atau peringatan kepada seluruh pejabat daerah, baik pemerintah maupun aparat penegak hukum, karena banyak hal kecil berujung kerusuhan besar.

Jokowi mencontohkan aksi demo yang terjadi di Hong Kong, Chile, dan Bolivia. Menurut Jokowi, ketiga negara itu sedang dilanda aksi demo karena hal yang kecil dan tidak diperhatikan khusus oleh pemerintah.

“Hati-hati dalam menangani setiap peristiwa sekecil apa pun, saya titip ini, terutama untuk jajaran TNI dan Polri, melihat sekecil apa pun peristiwa jangan menggampangkan karena kita penuh discontent atau ketidakpuasan,” kata Jokowi saat membuka sekaligus meresmikan acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).
(mae/dhn)

Diteruskan dari: detik.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed