Connect with us

Otomatif

Belum Pakai CVT, Apa yang Ditakuti Daihatsu Indonesia?

Published

on

Logo daihatsu

Hingga saat ini, PT Astra Daihatsu Motor belum mengadopsi teknologi continous variable transmission atau CVT pada mobil-mobil yang mereka jual di Indonesia. Padahal, beberapa pabrikan lain sudah mengadopsi teknologi tersebut. Lantas, apa alasan Daihatsu?

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, CVT akan membuat harga jual mobil Daihatsu menjadi kurang terjangkau. Tapi, tidak menutup kemungkinan ke depannya Daihatsu juga akan menggunakannya.

“Kami juga ada nanti (mobil Daihatsu di Indonesia). Kalau di Jepang, semua pakai CVT. Tapi, kalau diterapkan untuk pasar Indonesia, harganya bagaimana, cukup (kompetitif) tidak. Kemudian, dari sisi kompetisi bagaimana,” ujarnya di Padang, Sumatera Barat, Jumat 12 Januari 2018.

Ia juga tidak mau berkomentar, apakah mobil Daihatsu pertama yang dijual di Tanah Air dan sudah menganut CVT adalah Sirion. Sebab, Sirion versi Malaysia sudah mengadopsinya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Avanza Bekas Paling Diminati, Penjualan Mobil Bekas Meningkat.

Published

on

By

Selasa, 3 Desember 2019

JAKARTA, jarrakposyogjakarta.com – Mobil bekas mempunyai peminat yang terus meningkat, berbanding lurus dengan bertambah ragam jenis dan merek mobil. Mobil  bekas buatan Jepang masih mendominasi permintaan mobil bekas di Indonesia.

Berdasarkan OLX OtoBarometer bulan Oktober 2019, Toyota Avanza merupakan mobil bekas yang paling diminati di OLX selama periode tersebut. Adapun, posisi kedua hingga kelima diduduki oleh Toyota Innova, Honda Jazz, Daihatsu Xenia, dan Honda Brio.

Head of Automotive OLX Indonesia Ivo Wassenar menerangkan bahwa peningkatan tersebut terlihat pada jumlah pengguna yang mencari mobil bekas di platform OLX. 

“Data kami menunjukkan adanya peningkatan sebesar 33% dari tahun sebelumnya untuk jumlah pencari mobil di Oktober, atau mencapai 490.672 orang. Sebagian besar pengguna platform OLX menggunakan ponsel untuk mencari mobil yang diinginkan,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (2/12/2019).

Selain itu, dia mengatakan bahwa peminat mobil lawas juga menjadi primadona para pengguna OLX. Terdapat beberapa jenis mobil dengan usia lebih dari 10 tahun yang masih diminati meski jumlah listing yang tersedia tidak banyak.

“Peminat mobil masih tertarik akan pesona mobil lawas, baik untuk hobi seperti modifikasi atau karena mobil lawas dianggap value for money dengan harga bersahabat untuk teknologi yang mumpuni,” ujarnya.

Ford Escape, Peugeot 206, KIA Carnival, Suzuki Amenity serta Daihatsu Charade secara berurutan menjadi tipe mobil yang paling diminati. Kelima mobil tersebut dinilai tergolong langka, sehingga banyak dicari oleh pengguna OLX.

Sumber: bisnis.com 

Editor: Gunawan 

Continue Reading

Berita

Toyota Harrier Teranyar Akan Dirilis Mei 2020, Pahami Bedanya dengan RAV4

Published

on

By

Generasi keempat Toyota Harrier akan dirilis pada Mei 2020. Toyota Harrier akan diberikan peningkatan pada ukuran dan kualitas.

Senin, 2 Desember 2019

Jarrakposyogyakarta.com – Saat Toyota menghadirkan RAV4 terbaru, batas antara RAV4 dan Harrier seperti kabur. Keduanya menjadi SUV Toyota yang sekilas memiliki kemampuan yang sama, termasuk mesinnya juga hampir sama.

Sehingga membuat konsep SUV kelas menengah Toyota seperti tak ada sekatnya. Hingga pernah beredar rumor bahwa Harrier tak akan memiliki penerus.

Toyota Harrier sendiri debut perdana pada 1997. Model yang beredar saat ini merupakan generasi ketiga yang debut pada 2013 lalu.

Kini generasi paling baru dari SUV Toyota itu akan dirilis pada Mei 2020, seperti diberitakan Response.jp. Model yang akan datang adalah versi ubahan pertama kali dari generasi ketiga setelah 6,5 tahun.

Prediksi Ubahan

Prediksi Ubahan

Toyota akan meningkatkan ukuran dan kualitas Harrier, dari SUV crossover kelas atas menjadi model basis FF alias Front Engine-Front Wheel Drive. Kemungkinan siluet bodi yang sporty masih dipertahankan untuk generasi terbaru.

Hanya saja wajah depannya akan berubah sepenuhnya. Sedangkan interiornya, kemunginan akan berkapasitas 7 penumpang dan 3 baris kursi.

Harrier akan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Bodinya diprediksi akan berukuran 4.880 mm x 1.875 mm x 1.650 mm, yang lebih besar dari ukuran saat ini.  Jarak sumbunya akan lebih panjang 50 mm untuk meningkatkan performa dan kenyamanan berkendara.

Perfoma

Perfoma

Mesinnya ada tiga pilihan. Ada 2L turbo, 2.5L bensin, dan 2.5L hybrid dengan pilihan FF dan 4WD. Dari sisi performa inilah yang akan menjadi pembeda utama antara RAV4 dan Harrier.

Mesin Harrier akan dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan atau CVT. Harrier anyar lebih ditujukan untk pengendaraan di jalanan kota, dengan penggerak FF yang menjadi favorit konsumen Toyota. Sedangkan RAV4 dengan penggerak 4WD lebih banyak dipilih oleh konsumen yang beriorientasi pada jalanan tak hanya perkotaan.

Toyota Harrier juga akan dibekali dengan Toyota Safety Sense terbaru seperti milik Alphard dan Crown. Sementra versi TRD dan Modellistas akan hadir bersamaan dengan waktu debut tahun depan. Sedangkan versi GR Sport diperkirakan akan dirilis setahun setelahnya.

Diteruskan dari: otosia.com

Continue Reading

Berita

Yamaha Nmax Facelift Akan Dirilis Minggu Ini?

Published

on

By

Senin, 2 Desember 2019

Belum lama ini Otosia.com menerima undangan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Menariknya, disebutkan bahwa Senin ini (2/12) mereka akan merilis produk baru.

Hal ini tentu memunculkan berbagai spekulasi, salah satunya ialah peluncuran Yamaha NMax facelift. Memang, kehadiran model terbaru dari skutik gambot ini terbilang ditunggu-tunggu.

Wajar saja, sejak melakoni debutnya di Indonesia pada 2015 silam, Yamaha Nmax masih belum mendapat desain baru, atau bahkan sekadar versi facelift. Perubahan pada skutik ini ada di mesinnya, naik dari 150 cc ke 155 cc VVA.

Hanya saja, PT YIMM masih menutup rapat berbagai informasi terkait produk barunya itu. Bisa saja mereka hanya melakukan penyegaran pada skutik lainnya, seperti Yamaha FreeGO, Yamaha Lexi, atau pun Yamaha Mio series.

Bocoran Yamaha NMax Facelift

Sebelumnya, sempat beredar spyshot yang diduga sebagai calon Yamaha NMax facelift. Skutik tersebut tertangkap kamera ketika melintas di jalur Indramayu-Cirebon, Jawa Barat.

Dari foto tersebut terlihat jelas bagian belakang Yamaha Nmax facelift yang dibekali lampu belakang baru. Secara detail tampak beberapa baris LED dan spakbor yang lebih lebar.

Selain Sayangnya, bagian paling menarik dari Yamaha Nmax facelift ini tak terlalu jelas. Di spion, sektor depan skutik gambot tersebut tampak mengintip dan memiliki LED headlight baru, mirip Yamaha XMax.

Tak hanya itu, pernah ada bocoran yang diduga kuat sebagai desain Yamaha NMax facelift. Hanya saja, lagi-lagi PT YIMM menutup informasi terkait dokumen tersebut.

Diteruskan dari: otosia.com

Continue Reading

Trending